Nature/hot-posts

Siapa mereka?


Aku tidak menyangka kalau didekatku adalah orang Indonesia. Didalam bus meraka menggunakan bahasa daerah. Telingaku tidak merasa aneh mendengarnya.
Pada waktu menaiki pesawat, beberapa orang menggunakan jas membagi-bagikan passport meraka. Oh! jadi mereka bukanlah seperti penumpang biasa.
Dari LA ke Singapore, aku menggunakan pesawat SQ. Penerbangan business class. Aku ingin segera tidur dengan nyaman. Aku sudah membayangkan, tempat duduk yang legah! dan bisa membaringkan dan meluruskan badan. Hm,.... nyamannya. Karena dari Houston ke LA menggunakan penerbangan economy yang melelahkan. Tidak ubahnya penerbangan di Indonesia.
Dan beberapa orang Indonesia tadi itu (beberapa dari mereka masih anak-anak dan remaja), melewati ruanganku. Mereka malah kedepan. Ow! mereka menuju ke kelas executive. Siapa mereka ya? konglomerat?.. pengusaha? atau apa ya?
Sampai diSingapore, karena yang keluar duluan dari pesawat business class dan executive class duluan. Saya dan mereka bisa sama-sama keluar. Di ujung lorong sepertinya sudah ada orang yang menunggu dengan menggunakan jas. Dan tidak mungkin orang biasa-biasa. Hm! sepertinya orang pemerintahan. Aneh! kenapa harus di executive class?!

0 Comments: