Nature/hot-posts

Routing for our client

akhirnya datang juga. orang ISP datang dua orang. katanya sudah ready tinggal tarik kabel aja untuk connect ke komputer. komputer sudah disiapkan, seorang client sudah dari tadi menunggu actionnya. yang dari tadi kerjaannya cuma baca koran yang dipinjam dari officeku. "mana ya koran yang baru?!" tanyanya. "ya, semuanya baru!" kataku "ah?!"
ini adalah request saya, untuk membuktikan bahwa applikasi mereka itu tetap saja lambat. walau routing yang dirubah. penyediaan service oleh provider hanya sebatas pelayanan internet saja. kecuali servicenya berupa point to point. segala routing dan hub nya akan di atur oleh provider. jelasnya sih akan dicari jalan sesingkat-singkatnya di jalur yang besar.
satu hal lagi, karena opini dari ISP (bukan orang tehnicalnya) sendiri, yang membuat plan untuk pindah ketempat yang baru. kebetulan saat itu aku tidak ikut meeting dengan mereka. aku hanya dapat tugas untuk handle kerjaan ini. setelah ada issue kemungkinan akan mengeluarkan cost sebesat 7000 usd. dari sinilah awalnya aku lead project ini.
dan akhirnya setelah beberapa jam kemudian. hasilnya sama saja. "Well?!...."
goal dari project ini adalah, solve the problem without any cost!
sekarang tinggal clientlah yang mau trace ulang dengan routing baru atau ya mpls. well done!

0 Comments: