Nature/hot-posts

Tak Ada Yang Abadi [RCTI]

It's amazing!!! [09/09/09]
Meminta maaf terkadang membuat kita sulit melakukannya. Apalagi memberikan maaf. Apa yang saya lihat di acara ini, Subhanallah!!! luar biasa. Korban orang ini ada yang buta ada juga yang tuli karenanya. Dalam acara ini dia berusaha untuk meminta maaf apa-apa yang telah dilakukannya pada meraka. Subhanallah, mereka memafkannya. Walau memang benar, dengan memaafkan saja tidak bisa menggantikan apa-apa yang telah terjadi. Sangat manusiawi. Ya, itulah kata-kata anak mereka dari orang tua korban. Alhamdulillah, anak-anak mereka juga akhirnya memaafkan dia.
Memang urusan dunia, mungkin kita akan bisa telaah dengan pikiran saja. Tapi kumukzijatan itu sendiri terkadang tidak dapat dicerna dengan akal saja.
Dari lubuk hati, mereka sungguh luar biasa. Aku sendiri mungkin sulit melakukannya. Tapi dari gambaran ini, insyaAllah aku akan lebih mudah melakukannya. Minta dan memberi maaf. Pengadilan dunia tidak pernah bisa menuntaskannya. Allah maha melihat, maha mendengar, maha adil dan maha penyayang. Dan kitapun akan menghadapi pengadilanNya.
Suatu saat Rasulullah saw. pernah bertanya kepada para sahabatnya:
Nabi saw bersabda : “Mahukah kalian aku tunjukkan akhlak yang paling mulia di dunia dan diakhirat? Memberi maaf orang yang menzalimimu, memberi orang yang menghalangimu dan menyambung silaturrahim orang yang memutuskanmu.” (HR. Baihaqi)
“Dan jika kamu memberi maaf, maka itu lebih dekat kepada takwa.”
(Surah al-Baqarah, ayat 237)

0 Comments: