Nature/hot-posts

Buang OBAT

Hari minggu, hujan. Jadi males untuk keluar. Yang ada mau apa ya? Koran pagi udah kulumat. Apalagi? Ah, sebentar main internet. Terus,... apa lagi ya?! Bosan! Kuperhatikan meja tempatku kerja. Emang ruwet. Kayak pasar rakyat. Mau apa lagi, emang buku-buka banyak. Tempat kecil. Trus segala barang2 kecil juga nimbrung. Padahal sudah ada laci kecil. Tapi enggak solve it juga.
Hm, salah satunya adalah obat-obatan. Yang seharusnya harus dihabiskan pada waktu sakit. Aku sih kadang bandel untuk menghabisinya. Apalagi yang namanya amoxcilin, atau obat-obat flu dan vitamin. Tidak tuntas dimakan. Kalo sudah agak baikan, aku tinggalin dech obat itu.
Paling aku ubah sedikit pola sebelumnya. Kubanyakin tidur, kuseringin minum jus buah. Ya, gitu aja. Tapi kalo sudah parah, terpaksa dech langsung semprot. Biar legah dadaku.
Hm, jadi pungutin dech semua obat. Yang sudah kadaluarsa, atau yang sudah tidak kuingat lagi untuk apa obat ini. Pas waktu aku cari diinternet. Ya ampun, indikasinya aneh-aneh. Dan efek sampingnya juga enggak kalah mengerikan. Oh my Allah! Apa iya ya! obat ini untukku. Ah, sudahlah semua diaturNya.
Ternyata lumayan juga ne obat. Ah, buang ajalah! Toh, kalo sakit kan dapet yang baru. Sudahlah! Tapi kalo dibuang begitu aja. Takut digunakan / dipakai oleh orang yang enggak bener. Gimana kalo dijual lagi?! Ow ow ow ow!!!! Enggak boleh dong langsung dibuang gitu aja. Yang aku lakukan adalah menggunting-gunting semua obat. Biar tidak bisa dipergunakan lagi.
Mabok juga baunya. Cepat-cepat kubuang!

0 Comments: